Kecer Dasuk Sumenep

KECER DASUK SUMENEP


Nama kecer dasuk sumenep mungkin orang jarang sekali mendengar nama desa ini.Karena disamping nama ini ada di pelosok desa nama kecer dasuk sumenep ini juga tidak begitu terkenal di indonesia. tapi di samping itu ternyata di desa kecer dasuk sumenep ini ternyata terkandung sejarah salah seorang wali yang kebanyakan masyarakat banyak masih bayak di luar desa kecer dasuk sumenep ini jarang mendengarnya.

Nama wali allah yang ada di cerer ini bernama k h khotib bangil.letaknya berada di timur pondok pesantren darul ulum parongpong biasanya para santri darul ulum parongpong ini banyak sekali yang mengaji pada kh.khotib bangil setiap hari libur pesantren yaitu hari selasa dan hari jum'at konon di setiap santri yang istiqomah ngaji di makam kh khotib bangil akan di hadiri oleh kh.bangil baik itu melalui mimpi atau datang langsung ke dalam alam sadar mereka. 
    dan biasamya setiap orang yang tau jika ada orang ziarah ke asta tinggi pasti dia tdak lupa umtuk berziarah juga ke makam kh bangil parongpong



Tag : cerita
0 Mayu kana' jhek rasarah jhek kun becah malolo tang blog rea mara komentari blog rea se ajudul "Kecer Dasuk Sumenep"

Back To Top